YBH PELOPOR Beri Dukungan Sikap

YBH PELOPOR Beri Dukungan Sikap

Jumat, 05 Agustus 2022



YBH " PELOPOR " - Surabaya – Muhammad SA., SH. selaku Ketua Umum Yayasan Bantuan Hukum Pelopor (YBH PELOPOR) mengatakan, “Pemberitaan mengenai Kasus yang menimpa Kepolisian Republik Indonesia, berawal dari Penembakan yang menimpa Brigadir Joshua, yang dilakukan oleh rekan kerjanya sesama Polisi yang berinisial Barada E, dilokasi kejadian Rumah Dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Fredy Sambo, yang menyebabkan tewasnya Brigadir Joshua.


Kejadian tersebut banyak diisukan diduga mengenai masalah perselisihan Rumah tangga Irjen Fredy Sambo, antara Seorang istri Kadiv Propam dengan seorang Ajudannya terjadi Perselingkuhan, tetapi, penyelesaian Kasus ini masih berjalan, banyak berkembang isu-isu yang lainnya menyangkut masalah Penembakan yang menyebabkan terbunuhnya seorang Anggota Polisi yang dilakukan oleh seorang Anggota Polisi juga, dan ditempat kejadian dirumah dinas seorang anggota polisi juga.


Kasus tersebut mengakibatkan Irjen Fredy Sambo, di Nonaktifkan dari Jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri, dan jabatan-jabatan lainnya, guna Penyelidikan Kasus tersebut. Dari kejadian kasus penembakan tersebut, ada banyak Jabatan di tubuh Polri yang di nonaktifkan guna melancarkan Peyelidikan kasus tersebut diatas.


Banyaknya spekulasi isu-isu yang berkembang di masyarakan dan di media social, terhadap kaitan kasus Penembakan, dan memerlukan Penanganan khusus, Cepat dan Profesional, agar kasus Penembakan tersebut dapat diselesaikan dan segera Mengungkap pelaku dan motif dari kejadian tersebut.


Kasus Penembakan yang menyebabkan tewasnya Anggota Kepolisian yang dilakukan oleh Anggota kepolisian juga, harus cepat segera diselesaikan, dan mengungkap motif penembakan dari kasus tersebut diatas.


Bila kasus Penembakan tersebut tidak cepat diselesaiakan, maka akan menjadi Preseden Buruk kedepannya terhadap kinerja Institusi Polri RI.


Kami dari Yayasan Batuan Hukum Pelopor (YBH PELOPOR) berharap kasus Penembakan yang telah Mencoreng Institusi Polri tersebut, harus cepat diselesaikan, maka kami Mendukung Langkah-langkah yang cepat dan tegas diambil oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Sebagai orang nomer satu di kepolisian Republik Indonesia untuk Penyelesain kasus Penembakan tersebut diatas, yang bekerja sama dengan tim atau Institusi terkait lainya.


Kami dari YBH PELOPOR Mendukung penuh terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.  Bersama Tim untuk cepat menindak lanjuti dan menyelesaikan Kasus Penembakan ini, agar Kepolisian Republik Indonesia, dapat dipulihkan Kembali nama baik dan tetap selalu meningkatkan kinerja yang Baik sebagai Pengayom Masyarakat umumnya, dan untuk Republik Indonesia kedepannya.


Demikian Statement Dukungan kami, agar menjadi Pemicu semangat terhadap Penyelesaian pengungkapan kasus Penembakan tersebut diatas, terutama kepada POLRI. Ujar Muhammad SA., SH. Ketua Umum YBH PELOPOR. (*)